Review The Legend of Zelda: Majora’s Mask 3D

The Legend of Zelda Majora's Mask 3D

Pada kesempatan kali ini crew domain telah menjajal game klasik Nintendo 64 yang telah muncul pertamakali pada tahun 2000 lalu kini telah hadir kembali pada perangkat Nintendo 3DS yang resmi rilis hari ini. Tentunya bagi kamu penggemar serial The Legend of Zelda sudah tahu mengenai serial “Majora’s Mask”, di mana menghadirkan alur cerita lanjutan dari serial The Legend of Zelda: Ocarina of Time yang telah hadir tahun 2011 lalu.

Jika pada seri Nintendo 63 game The Legend of Zelda Majora’ Mask dikembangkan sendiri oleh Nintendo, pada versi 3DS ini dikembangkan oleh pengembang Grezzo namun tetap dibawah naungan Nintendo.

Perubahan yang dilakukan pada game ini juga tidak setengah-setengah, meskipun masih dengan alur cerita yang sama game The Legend of Zelda Majora’s Mask versi 3DS menawarkan kualitas grafis yang telah ditingkatkan. Layaknya game “remake” lainnya yang telah hadir lebih dulu, peningkatan kualitas grafis versi 3DS ini tentunya juga mendukung fitur 3D yang terdapat dalam perangkat handheld tersebut. Sehingga pemain akan dapat merasakan sensasi permainan yang sangat berbeda dibandingkan versi Nintendo 64.

Mekanisme permainan The Legend of Zelda Majora’s Mask versi 3DS sendiri masih sama, di mana pemain dapat memutar waktu untuk mengulangi kegiatan yang telah dilakukan agar bisa menyempurnakan iterasi yang berjalan dengan sempurna. Dengan tampilan gameplay yang telah ditingkatkan, menurut crew domain game The Legend of Zelda Majora’s Mask ini sangat cocok untuk 3DS, bukan karena spesifikasi game ini rendah melainkan dengan menghidupkan karakter Link pada Nintendo 64 dikatakan kurang tepat meskipun saat ini telah bisa dimainkan pada Wii U Gamepad.

The Legend of Zelda Majora’s Mask

Pada saat crew domain mencoba memainkan game The Legend of Zelda Majora’s Mask ini, crew domain terpesona dengan kualitas grafis yang diberikan. Peningkatan kualitas grafis yang cukup signifikan, selain itu apabila pada versi Nintendo 64 tampilan menu dan informasi dalam game terdapat pada satu layar sedangkan untuk versi 3DS dilayar atas kamu akan merasakan bentuk permainan yang penuh dan pada layar bawah kamu tetap mengetahui informasi-informasi dalam game tersebut.

Diawal permainan kamu akan bertemu sosok bernama “Skull Kid”, karakter ini pada awalnya merupakan sosok ingin menebar kejahatan dan merupakan karakter yang sangat misterius dari Lost Woods. Hal tersebut terjadi karena dirinya memiliki sebuah topeng terkutuk yang mengubahnya menjadi lebih berbahaya. Ketika Link bertemu dengan Skull Kid, dirinya mengubah juga mengutuk Link untuk masuk kedalam sebuah wilayah bernama “Termina”, dimana Link harus menerima tantangan untuk menyelesaikan sebuah misi penting untuk menghentikan akhir Termina dari kehancuran tabrakan oleh bulan yang bermuka jelek. Meskipun begitu, kamu akan diberikan kesempatan selama tiga hari atau secara nyata terhitung salama 60 menit untuk bisa menyelesaikan setiap misi teka-teki. Tetapi jangan khawatir akan kehabisan waktu, Link dapat kembali keawal waktu sehingga bisa menyelesaikan setiap misi dengan sempurna.

Selain haru tetap mengeksplorasi wilayah Termina, kamu juga akan dapat merasakan setiap topeng yang memiliki kemampuan berbeda guna untuk dipakai ketika dibutuhkan. Akan tetapi untuk bisa mendapatkan topeng-topeng tersebut kamu harus menyelesaikan misi yang diberikan oleh seorang salesman maupun misi lainnya. Adapun jenis topeng-topeng perubahan yang bisa digunakan oleh kamu diantaranya topeng Deku yang digunakan pada awal permainan, topeng Goron yang memungkinkan kamu memiliki kemampuan super, topeng Zora memungkinkan pemain untuk bisa berpetualang didalam air, dan topeng Fierce Deity’s yang dapat merubah karakter Link menjadi lebih kuat dan mampu menggunakan senjata pedang dua tangan.

Terdapat pula topeng-topeng yang bisa digunakan sebagai pembantu kamu dalam menjalankan setiap misi, namun topeng-topeng tersebut tidak memberikan perubahan dari karakter Link tetapi memberikan efek kekuatan tertentu saja.

Dalam The Legend of Zelda Majora’s Mask menghadirkan 13 chapter yang bisa dijalani, tentunya setiap chapter terdapat cabang-cabang misi yang berbeda. Apabila kamu pernah memainkannya pada versi Nintendo 64 pastinya sudah hapal terhadap setiap chapter yang ada. Namun apabila belum tahu, kamu dapat melihatnya pada situs Zeldadungeon.net.

Menurut crew domain game The Legend of Zelda Majora’s Mask versi 3DS merupakan game yang sangat luar biasa, bagi penggemar serial Zelda pastinya telah menunggu sejak lama kehadiran serial Majora’s Mask ini. Oleh sebab itu, bagi kamu yang penasaran dengan petualangan Link pada tanah Termina wajib memiliki game ini.