Rainbow Six Siege | FPS Online

rainbow six siege

Industri eSports sepertinya semakin memanas di awal tahun 2018 ini. Setelah PUBG yang kini sepertinya semakin percaya diri untuk turut dipertandingkan secara eSports, berbagai judul lainnya pun seakan tak mau kalah.

Tidak hanya PC saja, di game mobile, ada Arena of Valor yang baru mengumumkan AoV World Cup. Lalu Vainglory yang tahun ini akan mengganti sistem eSports miliknya dari Vainglory 8 menjadi Vainglory Premiere League.

Kembali lagi membahas game PC, selain PUBG, ada juga Rainbow Six Siege. Game rilisan Ubisoft yang baru-baru ini mulai melejit lewat program eSports miliknya. Kemarin baru selesai kompetisi terbesar Rainbow Six bertajuk Six Invitational yang diselenggarakan oleh ESL. Kompetisi ini kemarin dimenangkan oleh Tim Penta Sports yang berhasil kalahkan Evil Geniuses 2-0.

Selain kemenangan Penta Sports, hal penting lain yang diumumkan saat Six Invitational kemarin adalah komitmen Ubisoft terhadap game ini. Mengutip dari vg247.com saat acara berlangsung, para panelis mengatakan bahwa game ini dijanjikan akan mendapat dukungan update selama 10 tahun ke depan dan mereka mengurungkan niat untuk merilis sekuel game ini.

Keseriusan Ubisoft Di Game Rainbow Six Siege

Selama 10 tahun dukungan update tersebut, Ubisoft selaku pengembang menjanjikan bahwa akan ada 100 operator selama perjalanan update 10 tahun ke depan. Operator dalam Rainbow Six Siege sendiri bisa dibilang hero atau karakter di game Rainbow Six Siege, yang punya spesialisasi khusus dalam membantu kamu memenangkan pertarungan.

Alasan Ubisoft mengambil keputusan besar ini salah satunya karena melihat jumlah pemain game ini yang cukup banyak. Kurang dari tiga bulan lalu, jumlah pemain game ini diam-diam ternyata berhasil mencapai angka 25 juta! Kini, bahkan jumlahnya bertambah jadi 27 juta pemain.

Mengikuti rencana dukungan terhadap game ini, secara tak langsung bisa dibilang jadi komitmen Ubisoft untuk pertahankan keseimbangan game-nya agar membuat Rainbow Six Siege tetap seru dimainkan dan bisa menjadi game eSports yang sportif. Hal pertama yang akan mereka lakukan adalah dengan melakukan rework atau rebalance di beberapa map. Menggunakan dasar permainan yang terjadi selama event Six Invitational kemarin.

Masih terkait rencana eSports dari Ubisoft, mereka juga akan memperbaiki sistem pick and ban dan juga sistem observational tool. Niatnya tentu dengan observational tool yang lebih baik. diharapkan eSports Rainbow Six Siege jadi lebih bisa dinikmati oleh para penontonnya.