Overwatch | Game Multiplayer Online FPS

overwatch

Overwatch adalah game MMOFPS buatan Blizzard yang muncul pada tahun 2016. Game ini menyita banyak sekali perhatian para pecinta game online multiplayer di seluruh dunia. Hampir seluruh media membicarakan Overwatch. Apabila kita menonton gameplay dari Overwatch ini sekilas nampak seperti game FPS pada biasanya. Namun hal apa yang membuat MMOFPS ini terlihat sangat menyita perhatian? Kami akan mencoba memberikan review fitur apa saja yang membuat Overwatch ini berbeda dari game MMOFPS kebanyakan.

Tampilan antarmuka awal game ini terlihat begitu fresh. Ketika kamu mulai online, maka terlihat karakter yang paling sering kamu pakai lengkap dengan pemandangan maps yang pernah dimenangkan oleh pemain. Pada fitur antarmuka pertama Kotakers bisa mulai bermain dengan memilih play atau apabila masih kurang pede dengan kemampuan bisa mencoba Training. Selagi menunggu pencarian match, kamu bisa melihat Hero Gallery atau membuka Loot Box. Pada Hero Gallery, kamu bisa melihat koleksi kostum apa saja yang sudah didapatkan oleh kamu.

21 Pilihan Karakter Yang Beragam

Karakter yang ada pada game Overwatch sangatlah beragam. Masing-masing karakter memiliki kemampuan dan peran yang berbeda. Ada 4 Peran yang bisa dimainkan pada game Overwatch ini, Attacker, Defender, Support, dan Tanker. Attacker berguna apabila kamu berperan sebagai tim yang menyerang. Defender berguna membunuh musuh yang menyerang. Tanker adalah tipe karakter yang bisa melindungi karakter kita pada saat penyerangan ataupun pada saat defense. Support adalah karakter yang memiliki peran menyembuhkan karakter lain namun bukan berarti karakter ini tidak bisa membunuh yah.

Jurus Ultimate Yang Super Keren

Setiap karakter mungkin memiliki skill yang berbeda. Namun hal yang bikin kru kami ngiler adalah jurus ultimate masing-masing karakter yang super keren. Contohnya adalah karakter Hanzo yang bisa mengeluarkan naga. Jurus ultimate ini harus dicharge sebelum dapat digunakan. Tampilan masing-masing jurus ultimate ini jugalah yang menjadi salah satu daya tarik keunikan karakter pada Overwatch.

Pemain Dengan Permainan Baik Jadi Artis

Mungkin inilah yang bikin para pemain Overwatch betah bermain game berlama-lama. Setiap permainan yang selesai akan menampilkan siapa pemain yang paling jago dan siapa saja yang sekiranya berjasa dalam permainan ini. Apabila kamu suka dengan permainan orang tersebut maka kamu bisa memberikan komentar pada orang tersebut. Healer pun bisa masuk ke dalam jajaran pemain terbaik juga lho! jadi kamu jangan berpikir healer itu adalah budak dari para penyerang.

Stage Yang Unik

Tiap Stage permainan dalam game Overwatch ini dibuat semenarik mungkin dengan banyaknya tempat untuk bersembunyi atau menyerang musuh dari belakang. Pada tiap tempat juga terdapat posisi item yang bisa menambah health Karakter yang dimainkan kamu. Pemandangan yang ada pada game ini juga tidak monoton. Kamu bisa melihat melalui mesin penjual minuman yang rusak tersebut dikarenakan ditembak.

Lampaui Rekormu Sendiri

Setiap permainan yang telah selesai maka kamu akan melihat rekor yang sudah dicapaiĀ  menggunakan Hero yang terakhir kali dipakai. Dengan adanya hal ini tentunya semakin membuat pemain untuk terus berkeinginan untuk melampaui rekor yang sudah pernah dicapai. Selain itu pada setiap kemenangan match, pemain akan mendapatkan EXP. Setiap naik Level maka pemain akan menerima Hadiah baik berupa kostum ataupun voice pada karakter.

Pada awal kami melihat game ini memang nampak seperti game biasa saja. Tetapi seluruh berita terus didominasi oleh Overwatch dan akhirnya kami penasaran mencoba membeli game ini. Ternyata Overwatch ini memiliki suatu daya tarik tersendiri yang bisa membuat kita betah terus-terusan bermain di depan komputer. Karakter yang ada pada game ini juga sangat variatif. Apabila ingin menguasai seluruh karakter yang ada pada game Overwatch ini nampaknya butuh waktu yang cukup lama.