BarbarQ | Aplikasi Game Moba 8 Bit Android

barbarq

Pada kesempatan kali ini kru Domain akan membahas game Mobile yang baru saja dirilis. Memiliki gameplay seperti MOBA dan grafis bertipe 8 bit, menjadikan game BarbarQ salah satu game yang mempunyai keunikan tersendiri. BarbarQ tidak seperti MOBA pada kebanyakan. Kalau MOBA biasanya 5v5, beda dengan game ini. Game ini mengusung pertandingan 3v3v3 yang tentunya akan membuat game ini semakin menarik untuk dimainkan.

Gameplay BarbarQ

Untuk game play bisa dibilang tidak seperti MOBA pada umumnya. Jika MOBA yang biasa kita kenal yaitu 5v5 dan ia fokus untuk menghancurkan base lawan, dan BarbarQ memiliki format 3v3v3. Tetapi game ini tidak fokus untuk menghancurkan base lawan, melainkan kita mendapatkan point tertinggi dari pemain-pemain lainnya.

Pada awal permaina kalian akan memiliki skor awal yaitu 0. Jika kalian ingin mendapatkan poin, kalian bisa mengambil jamur yang ada di arena. Mengumpulkan jamur juga berfungsi untuk kalian mendapatkan skill. Semakin kalian banyak mendapatkan poin, maka semakin kuat juga karakter yang kalian mainkan. Dan di arena terdapat sekali tools. Di mulai dengan bomb yang bisa membuat musuh terpental, kemudian ada palu yang membuat musuh terkena “petrify” dan masih banyak lagi tools yang ada disana.

Digame ini tidak ada minion atau creep dan jalur seperti MOBA pada kebanyakan. Yang ada disini hanya 1 bos besar yang jika kalian kalahkan maka kalian akan mendapatkan poin. Dan game ini pun berjalan sangat cepat, kalian hanya diberi waktu selama 6 menit untuk mendapatkan skor terbanyak.

Fitur BarbarQ

Di tampilan awal banyak sekali mode pilihan yang dapat kalian mainkan. Yang kita bahas pertama yaitu ada Traffic-Free AI. Dalam mode ini kalian bisa bermain dengan COM tanpa menggunakan kuota internet sedikitpun. Dan dibawahnya ada Create Room. Disini kalian dapat bermain dengan teman-teman kalian. Kemudian lanjut ada Dark Adventure. Mode ini hampir sama seperti battle royal. Dimana nantinya akan ada banyak pemain yang akan masuk dalam mode ini dan kalian akan saling membunuh satu sama lain sampai akhirnya yang tersisa tinggal satu pemain saja. Kemudian ada Duel BarbarQ. Disini adalah mode utama dari game BarbarQ. Kalian akan dipertemukan dengan 9 orang dan 3 tim. Dan masing-masing tim diisi oleh 3 pemain. Dan yang terakhir ada mode 1V1. Disini kalian bertanding satu lawan satu dengan musuh kalian.

Grafis

Dari sisi grafis game ini memiliki daya tarik yang cukup unik, dimana para pembuat game sekarang banyak yang memfokuskan untuk membuat grafis yang lebih “real”. Sedangkan BarbarQ memiliki grafis gameplay hampir sama seperti grafis 8 bit. Meskipun grafisnya 8 bit, akan tetapi itulah yang menjadi ciri khas dari game ini, yang mana membuat game ini makin terlihat lucu saat kalian mainkan.

Kesimpulan

Jika kalian ingin memainkan game MOBA versi “lain”, maka kalian wajib untuk mencoba game ini. Kelebihan dari game ini adalah game ini memiliki grafis 8bit yang menakjubkan dan menjadi keunggulan BarbarQ. Dan juga gameplay yang cukup menarik, saat pertama kalian mainkan tentunya kalian langsung bisa menghapal tombol-tombol yang ada. Dikarenakan game ini memiliki tombol yang hampir sama seperti kebanyakan Game MOBA.

Namun untuk gameplay, kru Domain tidak terlalu menyukainya. Dikarenakan pada saat diarena, kalian hanya perlu membunuh dan mendapatkan poin untuk memenangkan pertandingan.