Game MMORPG Luna Online Sudah Dapat Dimainkan Di Smartphone

luna online

Buat para pencinta game PC zaman old, tentu tidak asing lagi dengan nama Luna Online. Game MMORPG fantasi ini akhirnya dirilis kembali dalam versi mobile-nya oleh Ipocket Technology Limited dengan nama Luna Mobile. Tanpa menghilangkan unsur keimutannya, Luna Mobile menjadi game yang sangat seru dan menarik untuk dimainkan. Sebelum memulai game, kamu bisa memilih salah satu server yang tersedia.

Berbeda dengan versi PC-nya, di Luna Mobile kamu akan diminta untuk memilih satu dari tiga job yang tersedia; Warrior memiliki kemampuan untuk menghasilkan serangan besar dari jarak dekat serta disable yang cukup baik dari seluruh skill yang dimilikinya. Mage lebih berfokus pada serangan jarak jauh dan menggunakan kekuatan sihir. Kemampuannya pun tidak hanya sekedar memberikan damage namun juga untuk menyembuhkan orang-orang di sekitarnya. Assassin, memiliki kecepatan serangan dan gerakan yang luar biasa sehingga mereka bisa dengan cepat menghabisi musuh satu per satu. Pada artikel review ini, tim DuniaGames memilih main job Mage terlebih dahulu karena job masih bisa dirubah nantinya sesuai dengan selera.

Sistem pertarungan di Luna Mobile terbilang cukup unik yaitu touch and move. Ddengan sistem ini kamu tinggal mengerakkan karakter ke dekat musuh dan nantinya karaktermu akan menyerang musuh secara otomatis di sekitarnya saat berada di dalam jarak serang. Cara menggunakan skill pun beragam tergantung dari job apa yang kamu mainkan nantinya.

Setelah menyelesaikan tutorial singkat tentang mekanisme bergerak serta bertarung, kamu akan mulai menjalankan quest dan menyelesaikan setiap quest yang ada untuk melanjutkan cerita dari game ini. Dengan menggunakan sistem dungeon serta energy, kamu akan menghadapi berbagai monster di dalamnya yang pastinya akan semakin kuat seiring besarnya level yang kamu mainkan nantinya. Namun sebelum memulai quest, kamu akan diminta memilih satu dari tiga jenis skill dengan elemen berbeda.

Masing-masing elemen yaitu api, air, dan angin memiliki kelemahan masing-masing. Api lemah terhadap air namun kuat terhadap angin sementara air kuat terhadap api namun lemah terhadap angin. Sedangkan angin lemah terhadap api namun kuat terhadap air. Saat menghadapi dungeon tertentu, kamu akan disarankan menggunakan elemen yang pas supaya bisa menyelesaikan quest lebih mudah. Tapi kalau kamu menyukai tantangan, cobalah menggunakan elemen lemah dari quest tersebut; contohnya quest dengan monster elemen api namun kamu menggunakan elemen angin.

Tidak hanya itu, perbedaan mencolok dari Luna Mobile dengan Luna versi PC adalah adanya minion yang akan membantu selama pertarungan. Masing-masing minion memiliki elemen serta role yang berbeda, mulai dari menyembuhkan HP sampai dengan menghasilkan damage. Dengan berbagai minion yang bisa didapatkan, rasanya akan lebih mudah menyelesaikan quest dengan bantuan para minion kuat tersebut.

Mendapatkan Diamond Secara Gratis

Untuk mendapatkan diamond atau in-game cash secara gratis, kamu bisa melakukan berbagai cara. Pertama adalah dengan rajin check-in setiap harinya. Apabila kamu mencapai hari-hari tertentu, akan ada diamond gratis untukmu dengan jumlah cukup besar mencapai lebih dari 500 diamond setiap bulannya. Selain itu, dengan kamu tetap online setidaknya 2 jam sehari, kamu pun akan diberikan 50 diamond gratis.

Cara kedua adalah jalankan quest utama dan dapatkan setidaknya 3 bintang untuk setiap stage. Semakin banyak bintang yang kamu kumpulkan, maka kamu bisa mendapatkan diamond dalam jumlah banyak. Sedangkan cara ketiga yaitu menyelesaikan achievement yang tersedia di dalam game dengan berbagai tugas, mulai dari memperkuat karakter, menggunakan gold sampai dengan memperkuat minion. Semakin banyak achievement yang kamu selesaikan maka semakin banyak pula diamond yang dapat diraih.

Selain itu, kamu pun bisa mendapatkan tambahan diamond apabila mengikuti arena dan meningkatkan pangkat karaktermu untuk pertama kali. Semakin tinggi pangkat maka semakin banyak pula diamond yang bisa didapatkan.

Setelah mencoba bermain selama beberapa hari, tim DuniaGames mulai merasa Luna Mobile ini tidak jauh berbeda dari game-game RPG mobile zaman now. Mulai dari energy, dungeon sampai gacha, semua fitur tersebut tentunya sangat umum dipakai oleh game-game RPG yang ngetren sekarang. Selain itu, sistem VIP yang tersedia pun rasanya tidak akan cukup mengganggu di dalam permainan, kecuali bagi kamu para penggiat arena. Walau begitu game ini memang sangat membangkitkan nostalgia saat bermain versi PC Luna Online berkat musik yang hadir selama kamu berada di dalam kota.