World Of Warcraft : Legion | Game MMORPG PC

world of warcraft legion

Dengan Legion, Blizzard mencoba kembali ke nuansa asal World of Warcraft pertama namun dengan berbagai tambahan fitur baru tentunya.

Setelah memainkan World of Warcraft: Legion selama kurang lebih 12 jam, saya merasakan pengalaman seperti kembali ke masa lalu ketika memainkan World of Warcraft pertama kali di tahun 2004 namun dengan desain game yang lebih modern dan tanpa menemui masalah teknis seperti bugs atau yang lainnya.

Graphics

Kualitas grafis World of Warcraft: Legion saat ini mungkin bukan yang terbaik khususnya apabila dibandingkan dengan MMMORPG lain dari Korea Selatan yang lebih mengutamakan tampilan visual karakter dan lingkungannya. Namun Blizzard sebenarnya juga telah meningkatkan kualitas engine grafis dari Legion sehingga bisa menghadirkan dunia Warcraft yang sesuai dengan ciri khas artwork mereka, serta keunggulan dari engine ini adalah mampu dijalankan oleh spesifikasi PC rendah sampai tinggi dengan settingan kualitas gambar yang mendetail.

Story

Fitur cerita dalam quest inilah yang saat ini menjadi salah satu fitur terbaik dalam World of Warcraft: Legion, kita sebagai pemain tidak lagi menjadi seseorang yang tidak dikenal, melainkan menjadi pahlawan besar di dalam dunia Warcraft, oleh sebab itu petualangan kita pun tidak lagi sekedar membunuh tikus besar atau yang lainnya di dalam gua. Melainkan langsung bekerja sama bahkan menyelamatkan karakter-karakter ternama di dalam dunia Warcraft seperti Malfurion, Maiev, sampai Odyn dan melawan musuh besar seperti naga Ysera dan lain-lainnya langsung di dalam story quest, bukan raid.

Ancaman serangan Legion kali ini juga terasa lebih berbahaya karena kita harus menyelamatkan tempat-tempat penting yang terkenal di dalam dunia Warcraft.

Gameplay

Dari segi gameplay, World of Warcraft: Legion mengarah ke kesederhanaan, mengurangi dan memodifikasi sehingga pemain tidak perlu lagi harus berhadapan dengan pilihan tombol skill yang terlalu banyak. Ini sangat membantu baik pemain baru maupun pemain lama. Bagi pemain baru tentu saja membuat class-class dalam Legion lebih mudah untuk dipelajari pertama kali khususnya yang langsung menggunakan boost ke level 100. Bagi pemain lama perubahan ini juga bagus karena dalam sebuah pertarungan kita bisa lebih fokus pada situasi permainannya, melihat bagaimana pergerakan musuh dan perubahan-perubahan lingkungan yang bisa membantu kita tanpa harus terlalu repot memikirkan rotasi tombol-tombol yang harus di tekan.

Artifact

Penambahan fitur utama dalam World of Warcraft: Legion ini adalah artifact, ini menggantikan peran senjata dimana setiap class akan memiliki pilihan senjata artifact yang dapat di kustomisasi sesuai gaya bermain kita. Fitur ini pada awalnya memang terasa kurang bagus karena kita jadi menggunakan senjata yang sama untuk semua class dan specialization yg sama juga, tetapi setelah dimainkan lebih jauh ternyata sistem artifact ini benar-benar dalam dan pilihan-pilihan skill yang kita terapkan dalam artifact akan sangat berpengaruh di dalam permainannya.

Selain itu di tingkat lebih lanjut juga ada pilihan model dan warna artifact yang bisa kita gunakan untuk tampil beda dari yang lain.

Conclusion

Selain fitur-fitur utama yang disebutkan di atas, World of Warcraft: Legion masih akan terus berkembang dan mendapatkan update-update konten baru khususnya menuju end-game seperti dungeon dan raid, serta perkembangan cerita lebih lanjut.

Apabila kamu ingin mencari pengalaman seperti World of Wacraft klasik dimana quest tidak hanya menyulitkan tetapi juga terasa penting dan mencari MMORPG yang bisa dimainkan dalam waktu lama dengan kedalaman kontennya tidak ada pilihan lain saat ini yang lebih baik selain World of Warcraft: Legion. Blizzard sekali lagi membuktikan bahwa mereka belum selesai dengan World of Warcraft dan menjadi raja MMORPG masa kini.